Tuesday, May 30, 2017

# Beach # Culture

Itinerary untuk 2 Hari 1 Malam di Teluk Dalam (Girls and Budget Friendly)

Seperti yang aku ceritain di postingan aku sebelumnya (baca: Kaki Kami Panjang, Katanya!), aku, Peggy dan Raisa baru aja jalan-jalan seru ke Teluk Dalam, girls onlyπŸ‘©πŸ‘―πŸ‘’!!!
Buat yang penasaran kami kemana aja, penginapan, transportasi dan budgetnya, berikut infonya!

Day 1
Kami berangkat dari Gunungsitoli pukul 09.00 WIB dengan menumpang travel trayek Gunungsitoli-Teluk Dalam. Ongkos per orangnya Rp 70.000,- dan waktu tempuhnya sekitar 2,5 jam.

Begitu sampai di pasar Teluk Dalam, kami makan siang dan kemudian merental 2 motor bebek di Toko Roti Helena, biayanya Rp 120.000,-/motor/24 jam. Kami masih perlu merental motor untuk memudahkan pergerakan dan karena jarak antara pasar Teluk Dalam dan tempat kami menginap di Sorake masih sekitar 12 km lagi. 

Kami check in di Hotel Barriga Feliz sekitar pukul 15.00 WIB dan memesan 1 kamar untuk kami bertiga. Sewa kamar kami pada saat itu Rp 450.000,-/malam dengan fasilitas, 3 ranjang, ac, kipas angin, tv dan kamar mandi dalem.

Setelah check in dan unpack barang-barang, kami langsung motoran ke Pantai Lagundri (Harus Damai). Kami memilih buat mainnya ke pantai ini karena pantainya luas dan lebih friendly buat pengunjung yang sekedar mau main-main di pantai dan belajar surfing (baca juga: Surfing for First Timers and Where to Stay in Nias Island)

Malemnya kami makan di hotel dan memesan makanan dengan harga Rp 80.000,- untuk 3 orang. Makanannya lumayan enaklah, berasa masakan rumah.

Day 2
Paginya kami nyantai-nyantai dulu di terasnya kamar hotel. Terasnya langsung ngadep taman dan laut. Cantik...😘😚 

Setelah mataharinya udah agak naik, kami motoran trus mendaki ke Desa Hiliamaeta. Sambil motoran, kita liat pemandangan yang cantik banget, pantai, pohon-pohon kelapa, jalanan yang sepi, rumah-rumah kecil yang tersusun rapi dan angin semilir. Syahdu bangeeeettt πŸ–πŸŒ΄πŸŒ΄!!!
Pemandangan dari halaman Desa Hiliamaeta. Langsung ngadep ke laut loohh...
Halaman Desa Hiliamaeta, rumah adat berjejer rapi dari ujung ke ujung.
Menjelang makan siang kami kembali ke hotel, packing trus foto-foto dulu di taman hotel. Pemandangan di hotel tuh terlalu cantik untuk dilewatkan haha...
Pukul 14.00 WIB kami check out, balikin motor, trus naik travel lagi ke Gunungsitoli.. 

Rincian biaya di atas bisa nambah bisa berkurang juga yaa..tergantung kebutuhan. Aku share pengalaman aja dan mudah-mudahan membantu.

Cheers,
Dian

No comments:

Post a Comment